Selasa, 13 Januari 2015

jual beli bibit lele murah di solo, boyolali, karanganyar, sukoharjo, sragen, klaten, delanggu dan wonogiri

Tips merawat bibit lele yang akan saya berikan ini saya buat setahap demi setahap berdasarkan taraf usia benih lele tersebut semenjak penetasan. Bagi anda pemula yang baru merintis untuk menjadi peternak ikan lele, tips ini sangat mudah dipahami. Anda disarankan untuk dapat mencatat poin - poin penting apa yang anda dapatkan pada saat praktek. Dengan memperhatikan detail kecil dalam perawatan, kita dapat mempertahankan atau bahkan menciptakan bibit lele unggul anda. Berikut tipsnya ;

Bibit Lele Umur 1 - 4 hari

Hari ke-1 hingga ke-4 adalah hari yang paling rawan/kritis bagi anakan ikan lele. Karena parameter air yang berubah - ubah dapat menyebabkan anakan menjadi stress dan bisa mati. Oleh karena itu kita perlu memperhatikan kualitas dan suhu air dengan seksama sebagai prioritas utama dalam perawatan bibit lele. Untuk itu, pada paralon keluarnya air, sebisa mungkin kita lapisi dengan kain atau saringan tipis agar anakan tidak ikut tersedot ke lubang air. Selanjutnya setelah air kita perhatikan, perlu kita kultur atau kita suburkan dengan plankton / makhluk renik kecil sebagai makanan sampingan. Bibit lele usia 1-4 hari masih mendapatkan nutrisi yang cukup dari egg yolk/kuning telurnya sebagai makanan utama.

Bibit Lele Umur 5 - 15 hari

Untuk merawat benih yang sudah melewati hari ke-4 yang kuning telurnya sudah habis. Sekarang pemberian pakan sudah relatif mudah. Tidak perlu lagi kita kultur bakteri dan plankton di media. Cukup kita penuhi kebutuhan gizi anakan lele dengan cacing darah / bloodworm atau cacing sutra. Kita tebarkan secukupnya secara merata dan jangan terlalu banyak dua kali sehari. Tetap perhatikan kondisi air dan media. Jika dirasa sudah berbau dan mulai banyak kotoran mengendap di dasar kolam, maka sifon air setengahnya dan ganti dengan air yang baru. 50% air cukup, 70% lebih baik.

Situs kami lainnya : Seragam batik kantor.

Bibit Lele Umur 15 - 25 hari

Setelah lewat dua minggu pertama, anakan lele sudah bisa kita kenalkan dengan pelet ikan lele. Yaitu pelet serbuk. Disarankan untuk diberikan 4x sehari sebanyak 30% dari benih. Untuk takaran sesuaikan dengan kondisi lele, jika masih lahap berarti perlu kita perbanyak. Kita juga dapat memberikan sedikit demi sedikit namun terus menerus, tapi jangan sampai melebihi takaran yang sudah kita buat. Teknik pakan ini sudah sangat umu digunakan oleh orang-orang yang ternak lele. Bibit lele pada usia menjelang satu bulan sudah mulai besar dan jika kita lupa melihat kepadatan kolam, maka akan terjadi kanibalisme dan kurangnya nutrisi dalam air. Oleh karena itu kita siapkan media/kolam yang selanjutnya untuk memindahkan bibit dan mengurangi kepadatan pada media dan bibit ikan lele dapat tumbuh optimal.

Bibit Lele Umur 25 - 30 hari

Benih ikan lele sudah dapat kita berikan pakan berupa pelet berukuran kecil F-1000. Pemberian pakan yang dianjurkan adalah 3x sehari. Benih yang tumbuh besar dengan cepat hendaknya kita seleksi dan kita pindahkan ke kolam yang baru demi menghindari persaingan dengan anakan lele yang berukuran jauh lebih kecil. Itu juga berguna untuk menghindari kolam yang sudah terlalu padat oleh bibit ikan lele.

Bibit Lele Umur 30 - 40 hari

Proses ini sudah bisa disebut pemanenan. Yaitu proses seleksi total bibit lele yang berukuran lebih besar. Seleksi dapat kita lakukan beberapa kali sehari dengan melihat ukuran lele. Usahakan untuk menyeleksi pada pagi hari dan sore hari agar ikan tidak merasa terancam dan menghindari stress akibat kahadiran manusia . Dan untuk pakan pelet kecil sudah bisa kita naikkan menjadi F-999. Lele berukuran 5-6 sudah bisa kita dapatkan saat itu.

Demikian tadi beberapa tips seputar perawatan bibit lele secara garis besar yang telah saya coba. Semoga dapat menjadi pelajaran yang berguna bagi kita. Anda bisa mencoba hal - hal lain sebagai inovasi jika itu dapat lebih memudahkan anda dalam merawat benih ikan lele. Jangan lupa catat hal - hal kecil yang anda rasa kurang, karena hal itu adalah pengalaman yang berharga bagi kita fokus dalam beternak lele.


jual beli bibit lele murah di solo, boyolali, karanganyar, sukoharjo, sragen, klaten, delanggu dan wonogiri



    Solehfarm jual bibit lele di boyolali dengan harga murah dan berkualitas.
    berikut keuntungan dari bibit lele kami :

    1. Harga bibit lele sangkuriang relatif murah
    2. Kami beri garansi 3 hari setelah pembelian benih lele.
    3. Menyediakan berbagai ukuran benih lele sangkuriang di boyolali
    4. Stok benih selalu tersedia.
    5. Hasil panen lele bisa kami tampung dengan bakul lele konsumsi.


    Alamat Solehfarm :


    jual beli bibit lele murah di solo, boyolali, karanganyar, sukoharjo, sragen, klaten, delanggu dan wonogiri



    Untuk pembelian bibit lele bisa Hubungi :

    0878 3647 0200 Mas Ari

    Maaf Kami Hanya Melayani Costumer yang serius.

    Related post
    Aqiqah solo
    aqiqah semarang 
    aqiqah jogja

    Tentang situs kami lainnya bisa lihat di layanan aqiqah anak, tengkleng solo, perlengkapan umroh dan kain batik.

    Service ac solo.
    Seragam batik kantor.

    27 komentar:

    1. sedia bibit azolla micropilla bandung - pengiriman seluruh NKRI
      WHAT APPS / TELP / SMS PASTI DIBALES : 0896 3650 3911
      ketik di google : jual azolla bandung utk lebih jelas nya..

      kegunaan azolla :
      - penghijau dan pendingin kolam ikan, sawah, kolam terpal, kolam air mancur
      - pakan alternatif alami ikan gurame, nila , mas, koi, lele, belut, patin dll
      - pakan alternatif ayam pedaging + petelur, bebek, entog, ayam adu
      - pakan alternatif / pengganti rumput utk sapi, kambing, kerbau, domba tanpa ngarit /kemarau
      - bahan baku pupuk hijau dan kompos alami utk tanaman pekarangan, sawah, kebun, lahan gambut
      - sebagai pengurai air limbah dan lahan kritis berair misal : bekas galian c, air TPA sampah, kolam pemancingan
      - penstabil keasaman air / PH terutama kolam terpal, bak semen, toren cor tebar padat
      - kandungan dan kegunaan lain nya bisa cari di google

      salam hijau dan kembalikan tanah & air kita sebagai mana fungsi nya tanpa bahan kimia

      BalasHapus
    2. Permisi gan jual benih ikan lele ukuran 9-12,
      Cepat panen bisa 45 hari. Balik modal lebih cepat.
      Buruan sebelum kehabisan stok cuma 50.000 ekor
      Bisa Kontak Alamikan
      Kontak :
      WA : 085747793303
      BBM : 57B9AFFB
      Minimal pembelian 10.000 ekor.
      Hanya melayani pengiriman di daerah (Tegal, Slawi, pemalang, pekalongan, Kendal, Semarang, Demak, Kudus, Pati, rembang, Bergas, Bawen, ambarawa, Salatiga. dan yang masih dekat dengan kota yang disebutkan.)
      Bisa dapat untung hampir 100% gak percaya ceks analisis dan perhitungannya di www.alamikan.com

      BalasHapus
    3. Maff gan saya mau nanya jika nanti sudah siap panen adakah pengepulnya gan. Jika ada saya siap mengambil bibit ikan berapa aja. Makasih sebelumnya gan.

      BalasHapus
    4. Boleh belajar cara berternak lele gak gan?

      BalasHapus
    5. Boleh belajar cara berternak lele gak gan?

      BalasHapus
    6. Gan ane berniat usaha budidaya lele, tpi yg ane bingung cara pemasarannya, tolong kasih pencerahan untuk ane, soal modal air dan lokasi ane sudah siap, (serius) terimakasih

      BalasHapus
    7. jual bibit lele stok 400rb ekor/bulan
      jalan wandyopranoto joho sukoharjo
      081904752217 XL
      085291272817 AS
      uk 3 rp110
      uk 4 rp130
      uk 5 rp160
      uk 6 rp180

      BalasHapus
    8. Pemasok bibit lele untuk dijual kembali. Konfirmasi harga hubungi 082328034488 , 085642329006 kami mengutamakan kerjasama yang berkelanjutan.

      BalasHapus
    9. kami coba gabung tawarkan benih lele dr banjarnegara untuk di jual kembali dg kriteria 35/60 46/90 47/130 57/170 barangkali ada yg butuh bisa menghubungi kami di contact :
      contact bb 298d2f08

      BalasHapus
    10. kami coba gabung tawarkan benih lele dr banjarnegara untuk di jual kembali dg kriteria 35/60 46/90 47/130 57/170 barangkali ada yg butuh bisa menghubungi kami di contact :
      contact bb 298d2f08

      BalasHapus
    11. jual lele ukuran 6-10/kg. lokasi di kec.simo, kab.boyolali wa/hp. 085702355589 a/n darmono

      BalasHapus
    12. aku ada stock siap panen perkiraan kurang lebihx 300 Kg....area demak 081228528590...info harga perkilo berapa??? makasih

      BalasHapus
    13. Semua kok nawarin benih... trus pengepulnya mana...? Saya punya 400 kg an. Cari pembeli kok susah ya.... jdi kapok pelihara klo gini. Apa beralih jdi pengepul aja ya..?

      BalasHapus
    14. Saya mau beli ikan lele skala besar serius bukan bibitan tapi yang udah besar ukuran sekilo 5-6 ekor butuh stengah ton perminggu

      BalasHapus
    15. Saya mau beli ikan lele skala besar serius bukan bibitan tapi yang udah besar ukuran sekilo 5-6 ekor butuh stengah ton perminggu

      BalasHapus
    16. Saya mau beli ikan lele skala besar serius bukan bibitan tapi yang udah besar ukuran sekilo 5-6 ekor butuh stengah ton perminggu

      BalasHapus
    17. Saya ada bibit lele mnim pembelian 10rb ekor lokasi kediri...siap antar ktmpat tjuan contact 081298771696

      BalasHapus
    18. Klu mau coba usaha budidaya Lele daerah Kali Jambe Gemolong nti untk pengepoolnya ada gk ya....serius nih

      BalasHapus
    19. Saya membutuhkan pengepul/tengkulak untuk hasil budidaya lele saya ukuran konsumsi yang berlokasi di mangkang - semarang, dengan hitungan 1 kg isi 8 ekor. Bagi yang berminat silahkan menghubungi saya di nomer 0878-3263-6192 a.n Jakfar

      BalasHapus
    20. kontraktor bangunan klaten harga murah mulai Rp 2.700.000,- per meter. Kami juga memberikan GRATIS survey lokasi Anda. Wilayah Kabupaten Klaten terbagi menjadi tiga dataran yakni Sebelah Utara Dataran Lereng Gunung Merapi, Sebelah Timur Membujur Dataran Rendah, sebelah Selatan Dataran Gunung Kapur.

      Dlidir Konstruksi merupakan penyedia jasa kontraktor bangunan di kota Anda. Kami sudah lama malang melintang di dunia proyek khususnya pembangunan rumah. Melalui kerjasama dengan kontraktor handal seperti PT Vijaya Manunggal Karya dan PT Dlidir Jaya Grup kami berharap dapat membantu kelancaran pembangunan Anda. Kami secara lengkap membantu dalam perizinan, penyusunan RAB, desain arsitektur, pemilihan bahan bangunan dan pengerjaan bangunan dari awal hingga selesai.

      Kami, DlidirKonstruksi membantu memudahkan impian pembangunan Anda.

      Kontraktor Bangunan Rumah Harga Murah Berkualitas

      BalasHapus
    21. kontraktor bangunan klaten harga murah mulai Rp 2.700.000,- per meter. Kami juga memberikan GRATIS survey lokasi Anda. Wilayah Kabupaten Klaten terbagi menjadi tiga dataran yakni Sebelah Utara Dataran Lereng Gunung Merapi, Sebelah Timur Membujur Dataran Rendah, sebelah Selatan Dataran Gunung Kapur.

      Dlidir Konstruksi merupakan penyedia jasa kontraktor bangunan di kota Anda. Kami sudah lama malang melintang di dunia proyek khususnya pembangunan rumah. Melalui kerjasama dengan kontraktor handal seperti PT Vijaya Manunggal Karya dan PT Dlidir Jaya Grup kami berharap dapat membantu kelancaran pembangunan Anda. Kami secara lengkap membantu dalam perizinan, penyusunan RAB, desain arsitektur, pemilihan bahan bangunan dan pengerjaan bangunan dari awal hingga selesai.

      Kami, DlidirKonstruksi membantu memudahkan impian pembangunan Anda.

      Kontraktor Bangunan Rumah Harga Murah Berkualitas

      BalasHapus